Akademi Keperawatan Bunda Delima

TENTANG
AKADEMI KEPERAWATAN
BUNDA DELIMA

Sejarah

Yayasan Pendidikan Kesehatan Bunda Delima Bandar Lampung didirikan oleh Dr. H. Syahrul Tanjung, SKM, MPH pada tahun 1994  dan menyelenggarakan program Diploma III Keperawatan yang diberi nama Akademi Keperawatan Bunda Delima. Akper Bunda Delima didirikan pada 12 Agustus 1994 oleh yayasan Pendidikan Kesehatan Bunda Delima dan mendapat izin oprasional pada tahun 2011 dari departemen DEPDIKNAS  RI.Nomor : 8992/D/T/K/K-II/2011 serta telah terakreditasi Lam- PTkes “B” .

Akademi Keperawatan Bunda Delima berdiri sejak tahun 1994 dengan izin Departemen Kesehatan Indonesia dan di tahun 2011 Akademi Keperawatan Bunda Delima mendapat izin dari Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia dengan Nomor 8992 / T / K - II / 2011

Ns.Agus waluyo,M.kep,Sp.Kep.jiwa

Direktur Akademi Keperawatan Bunda Delima

Visi

Menjadi institusi pendidikan unggul dalam mencetak tenaga perawat terampil,mampu bersaing  secara regional-global di bidang keperawatan gawat darurat dan kritis di tahun 2027

Misi

Membentuk insan civitas akademika yang beriman bertaqwa kepada tuhan yang maha esa.

Menyelenggarakan tri dharma perguruan tinggi yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan masyarakat pengguna jasa perawat di era global.

Mencetak lulusan perawat terampil yang mampu melakukan asuhan keperawatan pemenuhan kebutuhan fisik ,psikososial spiritual dan jiwa di ruang gawat darurat.rawat inap dan intensive care unit.

Mencetak lulusan perawat yang berkarakter care empati dan altruistik.

Mencetak lulusan perawat yang mampu bersaing ditingkat regional-global mampu berbahasa inggris keilmuan.

Menciptakan suasana akademik pembelajaran yang mampu mewujudkan visi misi akademi keperawatan Bunda Delima.

Menyelenggarakan pengelolaan pendidikan yang profesional transparan dan akuntabel.

Menyediakan fasilitas pembelajaran menunjang visi

Mengembangkan kemitraan dengan lembaga pemerintah dan swasta unggul baik regional nasional dan internasional

Mengembangkan profesionalisme pendidikan keperawatan kesehatan dan tenaga pendidikan melalui peningkatan jenjang pendidikan dan pelatihan yang berkesinambungan.